ayo buat website

Mampu Mengayomi Pemuda, Dukungan pada Ganjar Pranowo Terus Mengalir di Pilpres 2024

Suara Papua - Sunday, 10 September 2023 - 13:32 WITA
Mampu Mengayomi Pemuda, Dukungan pada Ganjar Pranowo Terus Mengalir di Pilpres 2024
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

JAKARTA — Dinilai sebagai seorang pemimpin yang mampu mengayomi para pemuda, dukungan kepada Ganjar Pranowo terus mengalir dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Muda Mudi untuk Indonesia Hebat (MM UI), Nurul Intan mengatakan bahwa ternyata banyak sekali kaum pemuda yang terinspirasi dari bagaimana kepemimpinan yang dilakukan oleh Capres PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa memang generasi muda penerus bangsa sendiri memiliki peranan yang sangat besar untuk bisa menentukan bagaimana pemerintahan berikutnya melalui pelaksanaan Pemilu 2024.

Kemudian, Ketua MM UI itu menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo sendiri memang sangat layak untuk terus didukung lantaran dirinya memiliki visi yang jelas serta merupakan figur pemimpin yang mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bangsa.

Bukan hanya itu, namun mereka percaya bahwa pemimpin berambut putih itu jelas akan mampu untuk memberikan fasilitas agar para generasi muda bisa jauh lebih produktif.

“Kami sepakat untuk mendukung dan memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Generasi muda atau milenial dan gen z akan mewarnai ruang demokrasi politik yang lebih produktif,” jelas Intan.

“Generasi muda harus menjadi trendsetter. Kami percaya pak Ganjar mampu memfasilitasinya,” paparnya.

Ketua Rumah Aspirasi sekaligus juga Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengungkapkan bahwa semenjak dibukanya Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 memang banyak acara yang positif.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain talkshow, seni budaya, wayang, ekonomi kreatif dan lain sebagainya serta terus mampu mendatangkan dukungan penuh dari masyarakat luas.

Menurut Basarah memang bagaimanapun, kehadiran dan juga dukungan penuh dari organisasi relawan untuk pemenangan Ganjar Pranowo memang sangat penting.

“Meskipun UUD mengatakan bahwa peserta pemilu adalah partai politik, calon presiden dan wakil juga hanya bisa diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik,” katanya.

“Namun yang mengikuti Pilpres, yang punya mahkamah rakyat dan punya kedaulatan politik itu adalah rakyat Indonesia yang salah satunya diwujudkan dalam organ-organ relawan,” papar Ahmad Basarah.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan meluasnya dukungan kepada Ganjar Pranowo hingga sampai ke para anak muda dan mahasiswa di Sumatera Barat (Sumbar) yang terus melakukan pergerakan menyosialisasikan namanya.

Aktivis BEM salah satu perguruan tinggi, Muhammad Fajri mengungkapkan bahwa terdapat empat Presiden Mahasiswa di Sumbar yang aktif dalam Barisan Orang Muda Ganjar.

Bahkan mereka terus menggalang dukungan sampai terjun ke para pemilih di akar rumput dalam sosialisasinya.

Bagi Fajri, sosok Ganjar Pranowo sendiri merupakan pemimpin yang sangat diidolakan oleh para anak muda dan kaum milenial di Sumbar.

“Pak H Ganjar Pranowo itu diidolakan anak muda dan kaum milenial di Sumbar. Kalau tidak, mana mungkin empat presiden mahasiswa ada di barisan Orang Muda Ganjar Sumbar,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website