ayo buat website

Pastikan Junjung Demokrasi, Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Jatim

Suara Papua - Thursday, 9 November 2023 - 16:07 WITA
Pastikan Junjung Demokrasi, Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Jatim
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

JAWA TIMUR — Putri dari Presiden ke-4 Republik Indonesia Yenny wahid menegaskan penting adanya persaingan secara sehat dalam Pemilu Presiden 2024 demi terus menjunjung tegaknya asas demokrasi di Indonesia. Yenny Wahid mengaku dirinya terus siap untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

 

Putri dari Presiden ke-4 Republik Indonesia yang juga sekaligus menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu mengaku bahwa dirinya siap bersaing dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah.

 

Sebelumnya, diketahui bahwa Khofifah disebut akan menjadi tim pemenangan dari Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

 

“Ya, nanti kita bersaing secara sehat untuk demokrasi yang lebih baik untuk Indonesia,” kata Yenny.

 

Bahkan Yenny mengaku sama sekali tidak khawatir dengan adanya Khofifah di kubu Prabowo, namun selama seluruh persaingan dalam Pilpres 2024 mendatang memang bisa dipastikan terjadi secara sehat dalam perebutan suara di Jawa Timur.

 

“Selama persaingan ini sehat kami harus jalan dan kami melakukan itu dengan hati. Perjuangan kami selalu berdasarkan hati, hati nurani,” ujar putri Presiden keempat RI itu.

 

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Andika Perkasa terus meyakini bahwa pasangan yang didukungnya itu mampu memenangkan  perolehan suara di Jawa Timur.

 

Keyakinan dan optimisme itu tetap bertahan meski terdapat Khofifah di kubu Prabowo.

 

“Kalau saya melihat mereka berdua bisa dikatakan beliau berdua sudah saatnya memang untuk memimpin Indonesia,” ujarnya.

 

Pasalnya, menurut Andika bahwa sosok Khofifah bukanlah satu-satunya figur yang diperhitungkan dalam penentuan suara di Jatim.

 

Maka dari itu, pihak TPN Ganjar-Mahfud terus melakukan pembaruan akan data informasi terkini dan bagaimana strategi pemenangan berdasarkan data terbaru itu.

 

“Yang jelas kita tidak akan berhenti sampai dengan nanti last minute pun pasti akan ada adaptasi penyesuaian tadi,” pungkas Andika.

 

Sementara itu, dukungan memang terus saja mengalir dengan deras kepada pasangan Ganjar-Mahfud di Jatim.

 

Salah satunya datang dari sejumlah warga di Kabupaten Lumajang yang mendoakan kemenangan bagi pasangan duet Capres dan Cawapres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu agar mereka bisa terpilih dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

 

Doa tersebut dilakukan dan diprakarsai oleh Gus Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar di Yayasan Nurul Jadid Desa Randuagung, Kabupaten Lumajang.

 

Pengasuh Yayasan Nurul Jadid, Ahmad Kholil mengatakan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang saat ini memang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

 

“Kalau saya melihat mereka berdua bisa dikatakan beliau berdua sudah saatnya memang untuk memimpin Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website