ayo buat website

Pasangan Ganjar-Mahfud Daftar di KPU Bawa Gelora Semangat Indonesia Emas

Suara Papua - Thursday, 19 October 2023 - 18:49 WITA
Pasangan Ganjar-Mahfud Daftar di KPU Bawa Gelora Semangat Indonesia Emas
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Jakarta – Pasangan Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud Md secara resmi mendaftar ke KPU. Ganjar-Mahfud menegaskan komitmennya untuk pelaksananaan Pemilu Damai. Bersama rakyat membawa semangat Indonesia Emas.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, guna mematuhi amanat konstitusi, maka PDIP, Hanura, PPP dan Perindo, mengusung Bapak Ganjar sebagai Calon Presiden dan Bapak Mahfud sebagai calon Wakil Presiden.

“Keduanya satu komitmen menegakkan keadilan, jujur, bersih,” kata Megawati.

Megawati juga menyatakan harapannya agar KPU melakukan proses verifikasi dokumen dengan jujur adil umum dan rahasia.

Ketua KPU RI Hasyim, mengatakan bahwa pasangan Ganjar Mahfud di nyatakan telah lengkap.

“Kami akan memverifikasi dokumen yang ada. Jika ada yang harus di perbaiki masih ada waktu. Semoga dapat memberikan kontribuso dalam demokrasi di Indonesia,” kata Hasyim.

Sebelum ke KPU, keduanya bersama relawan berkumpul di Tugu Saat di tugu proklamasi, Ganjar Pranowo berterima kasih kepada berbagai pihak mulai dari Partai pengusung, Tim TPN, tokoh agama hingga relawan.

“Saya mengucapkan setulus-tulusnya terutama kepada Partai pengusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Selanjutnya terima kasih kepada Tim TPN, Scientist, Tokoh Agama, Budayawan, dan Seniman. Secara khusus juga terima kasih kepada para relawan,’ tutur Ganjar

Dirinya merharap agar bersama dengan cawapres Mahfud MD akan mampu menjalankan tugas agar Negara harus berjalan dengan baik, bersih, dan anti korupsi.

Sebelumnya pada saat pengumuman cawapres usungan PDIP, Megawati mengatakan, dirinya sudah lama mengenal Mahfud. Dia tahu betul cara dan jalan pikiran Mahfud. Menurut Megawati, tokoh asal Madura tersebut adalah sosok intelektual yang mumpuni.

”Karena saya perhatikan pengetahuan beliau sangat cocok, sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” terangnya.

Mahfud juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik dan sebagai sosok yang tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologinya tidak diragukan lagi.

Saat proses pendaftaran Capres-Cawapres di KPU, tampak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri turut mendampingi. Selain itu, para elite partai koalisi antara lain PDI Perjuangan, Hanura, Perindo dan PPP juga terlihat mendampingi Ganjar-Mahfud saat prosesi pendaftaran di KPU.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website