ayo buat website

Pemuda Muhammadiyah Yakin Ganjar Pranowo Mampu Lanjutkan Program Presiden Jokowi

Suara Papua - Tuesday, 8 August 2023 - 13:59 WITA
Pemuda Muhammadiyah Yakin  Ganjar Pranowo Mampu Lanjutkan Program Presiden Jokowi
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Oleh : Edi Baskoro )*

Sangat memiliki kapabilitas dan juga dinilai oleh banyak pihak mampu untuk terus melanjutkan banyak program kebijakan dari Presiden Jokowi terkait dengan pembangunan negara tentunya, Pemuda Muhammadiyah kemudian mendeklarasikan diri bahwa mereka memberikan dukungan penuh kepada nama Ganjar Pranowo.

Salah satu kriteria dari seorang pemimpin masa depan yang ideal bagi suatu negara adalah tatkala dirinya mampu untuk meneruskan bagaimana kiprah dan juga segala program serta kebijakan yang baik dari pemerintah di era sebelumnya. Bukan hanya karena akan mampu menjamin adanya keberlangsungan pembangunan saja, melainkan ketika seorang pemimpin masa depan bisa melakukan hal itu, maka juga akan meminimalisasi kemungkinan program kerja yang mangkrak begitu saja dari pemerintahan sebelumnya.

Ketua Umum (Ketum) Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla kemudian meyakini bahwa sosok tersebut sangat melekat pada diri Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo. Dirinya dinilai merupakan figur yang bisa melanjutkan adanya pembangunan yang sebelumnya telah dimulai oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) pada masa pemerintahannya.

Ternyata anggapan tersebut bukan hanya sekedar merupakan pendapat pribadi saja, melainkan hal itu juga telah dibuktikan dari berbagai macam hasil survei atau riset yang telah dilakukan oleh banyak lembaga survei independen secara sangat objektif, bahwa memang sosok pria yang identik dengan rambut putihnya itu mampu melanjutkan program Kepala Negara saat ini.

Dzulfikar kemudian menilai bahwa pihak para pemuda dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam Muhammadiyah sangat jelas menangkap bahwa memang hanya terdapat satu sosok saja yang mampu dan bisa meneruskan seluruh progtram kebijakan dan kebaikan dari Presiden Jokowi, yakni adalah Ganjar Pranowo.

Di sisi lain, anggapan tersebut juga telah sangat senada dengan bagaimana hasil survei atau riset yang telah dilaksanakan oleh lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Temuan dari data mereka, yang mana berasal dari hasil survei yang digelar pada periode bulan Juli 2023 ini menunjukkan bahwa sebanyak 40% (persen) publik sudah sangat mempercayai sosok Capres dari PDI Perjuangan itu bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan penuh pula dari Kepala Negara dalam menjalankan kontestasi politik berupa Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Bukan hanya satu lembaga survei saja yang menyatakan hal itu, namun terdapat pula lembaga survei lain yang bahkan bertaraf internasional dan berbasis di Australia, yakni Utting Research yang merilis hasil dari jajak pendapat mengenai bagaimana elektabilitas yang dimiliki oleh para tokoh menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum, khususnya dalam Pilpres 2024.

Hasil dari survei yang dilakukan oleh Utting Research tersebut adalah nama Ganjar Pranowo memang menjadi tokoh yang berada di posisi puncak atau berada pada peringkat pertama dengan sangat kuatnya sebagai pemimpin yang memiliki angka elektoral paling tinggi jika dibandingkan dengan nama lain.

Mengenai data dari hasil survei itu, Director Utting Research, John Utting menyampaikan bahwa elektabilitas yang dimiliki oleh pemimpin masa depan bangsa berusia 54 tahun itu berada pada angka hingga 34% (persen). Diketahui pula bahwa survei tersebut dilakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error hanya 2,8% (persen) pada tingkat kepercayaan mencapai 95% (persen), atau dengan kata lain memang survei yang dilakukan kepada sebanyak 1.200 orang itu memang mengungkapkan fakta di lapangan secara riil.

Sementara itu, elite dari PDI Perjuangan memberikan bocoran mengenai bagaimana dukungan dari Presiden RI, Joko Widodo yang hanya kepada sosok Ganjar Pranowo semata, bukan kepada nama calon presiden lain. Tidak tanggung-tanggung, dukungan yang diberikan oleh Kepala Negara itu juga disertai dengan adanya pembentukan Tim 7 yang secara langsung ditunjuk dan dipilih olehnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasti Kristiyanto menjelaskan bahwa adanya Tim 7 sendiri merupakan tim komunikasi yang dibentuk secara langsung oleh Presiden Jokowi. Di dalam tim itu juga telah berisi para pakar dengan berbagai bidang kepakaran masing-masing.

Tim komunikasi berjuluk Tim 7 yang dibentuk oleh Kepala Negara itu memang bertujuan untuk bisa memenangkan dan mengawal penuh kemenangan dari Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pilpres 2024. Sedikit bocoran mengenai siapa saja para pakar yang terdapat dalam tim itu, yakni ada pakar brand, pakar komunikasi, ahli strategi dan juga pakar lainnya.

Berbagai hal dan juga modal yang telah dimiliki oleh Ganjar Pranowo menjadikan namanya terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan dan dukungan itu bahkan terus meluas setiap harinya, termasuk juga datang dari para pemuda Muhammadiyah. Tentunya bukan tanpa alasan mengapa dukungan terus berkembang, pasalnya sosok Ganjar dinilai merupakan figur yang mampu melanjutkan seluruh program kerja dan kebijakan dari Presiden Jokowi.

)* Penulis adalah kontributor Gerakan Ganjar Pranowo Menang (Gagasan)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website