ayo buat website

Dekat Dengan Kalangan Ulama, Segenap Santri di Sumatera Barat Dukung Pasangan Ganjar – Mahfud

Suara Papua - Monday, 6 November 2023 - 15:42 WITA
Dekat Dengan Kalangan Ulama, Segenap Santri di Sumatera Barat Dukung Pasangan Ganjar – Mahfud
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Oleh: Benny Syahputra )*

 

Segenap santri di Sumatera Barat (Sumbar) memang sangat mengakui bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah tokoh pemimpin masa depan bangsa yang sangat dekat dengan banyak kalangan, utamanya adalah para tokoh agama, ulama, kyai, habaib, santri hingga Pondok Pesantren (Ponpes). Kedekatan tersebut menjadi kunci bagi kalangan Santri di Sumbar untuk mendukung Pasangan Ganjar – Mahfud.

 

Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membantu peningkatan akan mutu dari Pondok Pesantren (Ponpes) dengan cara memberikan bantuan berupa material untuk pembangunan ruang kelas di Ponpes Miftahul Kahfi yang berada di Jorong Durian Kuning, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Terkait dengan kegiatan tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Sumbar, Fikri Haldi mengatakan bahwa kegiatan pembangunan ruang kelas itu memang bertujuan agar para santri nantinya bisa jauh lebih berkonsentrasi tatkala melakukan aktivitas kegiatan belajar dan mengajar di dalam ruangan yang baru itu.

 

Sukarelawan dari Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) yang diusung oleh Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu juga berharap bahwa semoga bantuan yang mereka berikan bisa semakin meningkatkan mutu pendidikan dan juga mampu mencetak lulusan santri yang unggul dan berkompeten. Agar dengan adanya bantuan tersebut, mampu menjadikan para santri semakin lebih baik lagi dan ketika mereka lulus dari Ponpes nantinya bisa melanjutkan ke jenjang yang juga lebih baik lagi.

 

Dengan adanya kegiatan bantuan akan peningkatan mutu Ponpes yang digencarkan oleh Relawan SDG Sumbar, para santri di sana memberikan apresiasi yang sangat tinggi hingga para pimpinan Pondok Pesantren pun selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo itu.

 

Bukan hanya itu, namun diharapkan pula nantinya agar silaturahmi yang terbangun antara pondok pesantren dengan pihak Sukarelawan SDG di Sumbar dan Sumut juga bisa terus berlanjut dengan baik. Sehingga tidak sampai terputus tali silaturahminya dan mampu semakin memperluas pintu rezeki hingga pintu kesehatan.

 

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Kahfi, Abdul Farid Tuangku Imam juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para sukarelawan Santri Dukung Ganjar di Sumbar itu karena telah melakukan kunjungan ke Ponpesnya dan juga bahkan memberikan bantuan berupa material untuk pembangunan. Dia juga mengakui bahwa memang sosok dari Ganjar Pranowo sendiri merupakan figur yang sangat dekat dengan Ponpes dan para santri.

 

Sejumlah ulama dan para pimpinan Ponpes di Sumatera Barat juga turut memberikan bagaimana pandangan mereka mengenai Ganjar Pranowo. Hal tersebut dikemukakan oleh Ulama Kharismatik Sumbar, Tuanku Bagindo Muhammad Letter yang menilai bahwa sosok pemimpin yang identik dengan rambut putih itu merupakan Calon Presiden dengan latar belakang kinerja yang sangat luat biasa dan juga memiliki pengalaman untuk mengayomi masyarakat.

 

Senada, penilaian tersebut juga diberikan oleh pihak Sukarelawan Kawan Juang GP tatkala mereka mengadakan acara silaturahmi dan bersholawat di Ponpes Assa’adah Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Koordinator Kawan Juang GP, Beni Kurniadi menyatakan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan kegiatan tersebut untuk membangun komunikasi dengan para ulama.

 

Dia juga menilai bahwa sosok Capres serta Cawapres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan tokoh bangsa yang sangat dekat dengan berbagai macam kalangan termasuk para habaib dan kyai. Terlebih, bahkan Ganjar sendiri juga masih keturunan dari Romo Kyai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Purbalingga). Selain itu, Mahfud MD sendiri juga merupakan seorang putra terbaik dan merupakan sosok yang bersih dari hukum negara serta bersih dari korupsi.

 

Dalam kegiatan tersebut, KH. Moh. Harirudin selaku pengurus Pondok Pesantren Assa’adah mengaku sangat menerima kehadiran dari Sahabat Ganjar Kawan Juang GP itu. Dirinya juga mengamini bahwa memang sosok pendamping mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang berpengalaman pernah menjabat selama dua periode atau speuluh tahun tersebut, yakni Mahfud MD sendiri memang merupakan putra terbaik bangsa yang berdih dari hukum negara dan bersih dari korupsi.

 

Maka dari itu, doa terus mengalir dari banyak pihak bahkan hingga para tokoh agama, ulama dan kyai serta para santri kepada pasangan Ganjar-Mahfud agar mereka bisa memenangkan pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

 

Kedekatan dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan banyak kalangan, utamanya adalah dengan kalangan tokoh agama, ulama, kyai, habaih hingga para santri serta Pondok Pesantren memang merupakan hal yang tidak perlu diragukan lagi. Maka dari itu dukungan terus mengalir kepada pasangan ini termasuk di banyak daerah hingga di Provinsi Sumatera Barat.

 

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Bandung

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website