ayo buat website

Megawati Instruksikan Kader Menangkan Ganjar Pranowo di Rakernas IV PDIP

Suara Papua - Sunday, 1 October 2023 - 16:21 WITA
Megawati Instruksikan Kader Menangkan Ganjar Pranowo di Rakernas IV PDIP
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 mengangkat tema “Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Selain mengangkat isu kedaulatan pangan, dalam pidatonya, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa seluruh kader PDIP harus solid demi memastikan kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Megawati menyerukan para kader tidak terjebak politik praktis, instruksi ini menegaskan posisi PDIP sebagai salah satu partai politik terbesar di Indonesia yang mengutamakan gagasan politik konstruktif untuk bersama masyarakat membangun bangsa.

“Dengan jumlah kader yang kuat dan jaringan yang luas, PDIP dapat memobilisasi dukungan yang signifikan untuk calon presiden yang mereka pilih. Instruksi Megawati kepada kader-kader partainya untuk memenangkan Ganjar Pranowo menunjukkan bahwa PDIP memiliki kekuatan politik yang besar dan tetap menjadi pemain utama dalam pesta demokrasi Indonesia,” ujar Megawati.

Selanjutnya, seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu diminta untuk melakukan sosialisasi dengan mengetuk langsung pintu rakyat. Dengan menyatu dengan rakyat maka salah satu syarat paling utama dan terpenting telah terpenuhi jika PDIP ingin menang Pemilu.

Seluruh kader jajaran kepala daerah dan calon anggota legislatif PDIP juga diminta untuk mempersembahkan kinerja politik terbaik. Salah satunya dengan memastikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden dalam Pilpres 2024 yang terus membangun semangat juang untuk hidup lebih baik.

“Kepada seluruh Caleg di seluruh tingkatan segera bergerak dan jadikan diri anda sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri. Pantang menyerah dan selalu cakap di dalam bekerja politik kerakyatan,” kata Megawati.

“Sosialisasikan ke seluruh pelosok negeri siapa yang akan dijadikan calon presiden dari PDI Perjuangan, yaitu bernama Pak Ganjar Pranowo,” sambung Presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

Dalam demokrasi yang sehat, persaingan politik yang seimbang dan transparan sangat penting. Instruksi dari Ketua Umum PDIP kepada kader-kader partai untuk mendukung Ganjar Pranowo harus diiringi dengan upaya untuk memastikan bahwa pemilihan presiden berlangsung secara adil dan demokratis.

“Kepada seluruh jajaran kader partai di setiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik, dan relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia pada tahun 2024,” ujar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Instruksi Megawati Soekarnoputri kepada kader PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Rakernas IV PDIP memiliki dampak besar dalam politik Indonesia. Hal ini mengukuhkan PDIP sebagai salah satu kekuatan politik utama di Indonesia dan memengaruhi dinamika politik nasional dalam beberapa tahun mendatang. Namun, tantangan dan pertanyaan tetap ada, dan masa depan politik Indonesia akan ditentukan oleh bagaimana semua pemangku kepentingan menanggapi keputusan ini dan bagaimana proses politik berlangsung ke depan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website