ayo buat website

Ibu-Ibu di Padang Sumatera Barat Dukung Penuh Doakan Ganjar Menjadi Presiden 2024

Suara Papua - Friday, 8 September 2023 - 16:57 WITA
Ibu-Ibu di Padang Sumatera Barat Dukung Penuh Doakan Ganjar Menjadi Presiden 2024
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Oleh : Oleh : Raifa Pratista )*

Ganjar Pranowo didukung oleh banyak pihak, termasuk ibu-ibu di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi presiden selanjutnya. Para ibu mendukung Ganjar karena dianggap sangat layak memimpin Indonesia dan perhatian kepada rakyat kecil.

Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang cocok untuk memimpin negeri ini, karena beliau bertekad untuk menghapus kemiskinan, tak hanya di Jawa Tengah tetapi juga di Indonesia. Tak heran beliau memiliki banyak pendukung, termasuk para ibu yang bermukim di Padang, Sumatera Barat.

Para ibu di Sumbar membuat kelompok pendukung bernama Mak Ganjar di Sumatera Barat. Nour, koordinator Mak Ganjar Sumbar menyatakan bahwa relawan Mak Ganjar berlatar-belakang agama berbeda tetapi bersatu mendoakan kemajuan dan kemakmuran Indonesia, dan agar dibimbing Tuhan Yang Maha Esa dalam memilih pemimpin yang tepat. Lima pemuka agama dihadirkan untuk secara bergantian memanjatkan doa.

Para ibu tersebut menilai Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang tepat karena dinilai nasionalis, merakyat, dan konsisten kinerjanya. Ganjar dinilai mereka selalu tampil jujur apa adanya, sangat ramah terhadap rakyat kecil, serta sangat terbuka terhadap masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk para ibu.

Nour menambahkan, ia pribadi sangat suka dengan program-programnya Pak Ganjar saat memimpin Jawa Tengah. Salah satunya program Lapak Ganjar. Sebagai informasi, Lapak Ganjar adalah ajang promosi online khusus untuk produk UMKM. Ganjar mengiklankan produk yang telah mendaftar program Lapak Ganjar, melalui akun media sosial pribadinya. Beliau mempromosikan produk tersebut secara gratis.

Dalam artian, para ibu di Sumbar mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo karena yakin bahwa beliau bisa membawa Indonesia jadi lebih maju. Ganjar adalah sosok yang merakyat dan mengerti apa saja kebutuhan masyarakat.

Ganjar memiliki program Lapak Ganjar yang berguna untuk mempromosikan produk UMKM sehingga menolong pengusaha kelas kecil dan menengah. Apalagi peserta Lapak Ganjar tak hanya berasal dari Jawa Tengah, tetapi juga seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa beliau ingin membantu lebih banyak orang.

Kemudian, Ganjar punya slogan yakni ‘Tuanku ya Rakyat, Jabatan Cuma Mandat’. Jelas sekali bahwa slogan itu mampu menjadi sebuah tolok ukur bahwa sosoknya merupakan pemimpin yang memiliki moralitas sangat tinggi.

Sikap Ganjar yang sangat merakyat terlihat ketika beliau sering ‘blusukan’ atau mendatangi masyarakat ke kampungnya. Ganjar dengan santai berbincang dengan masyarakat desa dan bertanya apa saja keluhan mereka. Bahkan Ganjar juga menyempatkan diri untuk bercanda dengan anak-anak. Oleh karena itu para ibu di Sumbar makin yakin untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia yang berikutnya.

Sementara itu, relawan Mak Ganjar Sumbar mengadakan acara yang bertujuan mengedukasi masyarakat sekitar. Sukarelawan Mak Ganjar berupaya untuk terus menghadirkan manfaat di setiap kegiatannya, terutama bagi kaum ibu-ibu.

Kali ini simpatisan Ganjar Pranowo tersebut mengajak kaum ibu di Jalan Sapek Raya Kampung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Padang untuk berkarya lewat pelatihan merajut. Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Sumbar Ulfa Yulida mengatakan pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendorong pemberdayaan peran perempuan di bidang ekonomi.

Ulfa melanjutkan, banyak manfaat lain yang bisa diperoleh saat mengisi waktu luang dengan kegiatan merajut. Di antaranya menghilangkan stres, melatih otot, mengembangkan kognitif otak, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri. Dengan merajut bisa mencari inspirasi-inspirasi, baru nanti hasil rajutannya bisa buat diri sendiri, ataupun bisa juga untuk menjadi produk home industry untuk meningkatkan UMKM dan pemberdayaan wanita.

Ulfa berharap nantinya mak-mak di daerah itu mampu berkreasi sedemikian rupa agar meningkatkan produksi dari hasil karyanya berupa rajutan tas, gantungan kunci, tempat tisu dan lain sebagainya. Nantinya karya ini akan diperjualbelikan di toko suvenir agar pangsa pasarnya makin meluas. Selain itu, hasil rajutan yang bagus nantinya juga akan berpengaruh pada minat masyarakat pada produk rajutan. Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan merajut bersama kaum ibu yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam artian, tak hanya Ganjar yang pro pada pengusaha UMKM. Namun juga para relawannya. Para Mak Ganjar bersatu demi memberdayakan perempuan agar bisa kuat secara ekonomi. Dengan memiliki keterampilan maka mereka bisa merajut dan menjual hasilnya, sehingga bisa membantu untuk membeli kebutuhan dapur.  Dengan cara ini maka perekonomian keluarga akan tetap aman karena pemasukannya lebih banyak.

Para ibu di Sumbar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan mereka selalu berdoa agar beliau terpilih menjadi presiden di Pemilu mendatang. Ganjar didukung karena dekat dengan rakyat, sederhana, dan mampu mengatasi berbagai permasalahan di Indonesia. Relawan Mak Ganjar juga mengadakan acara pemberdayaan perempuan agar lebih kuat secara ekonomi dan maju bersama.

)* Penulis adalah kontributor Jendela Baca Nusantara

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website