ayo buat website

Gerakan Pemuda Ka’bah Solid Dukung Capres Ganjar Pranowo

Suara Papua - Tuesday, 15 August 2023 - 14:19 WITA
Gerakan Pemuda Ka’bah Solid Dukung Capres Ganjar Pranowo
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

JAKARTA — Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Imam Fauzan menyatakan bahwa pihaknya terus solid untuk memberikan dukungan kepada Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, GPK sendiri tegak lurus dengan bagaimana keputusan yang telah ditetapkan DPP PPP, yakni mengusung dan mendukung pemimpin berambut putih itu.

Bahkan sejak 5 bulan terakihr ini, GPK di seluruh provinsi juga telah bergerak di berbagai desa untuk terus mengampanyekan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat.

Optimisme kuat juga mereka miliki bahwa dengan kehadiran dukungan tersebut pastinya akan berkontribusi untuk kemenangan pemimpin berusia 54 tahun itu.

“PP GPK yang memiliki legalitas SK Kemenkumham dan diakui oleh partai, mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres sesuai keputusan Rapimnas PPP di Jogja,” ujar Fauzan.

Sementara itu, soliditas juga ditegaskan secara langsung oleh PPP, yang mana mereka mengaku sama sekali tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan kerja sama dengan PDI Perjuangan.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menjelaskan bahwa saat ini sama sekali tidak ada niatan dari partainya untuk mengakhiri kerja sama politik dengan partai berlogo banteng dengan moncong putih, utamanya ketika berkaitan dengan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden.

“Sampai saat ini tidak ada kepikiran dari PPP untuk meninggalkan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan, yang sudah menetapkan Pak Ganjar,” ujarnya.

Partai berlogo Ka’bah itu menegaskan bahwa mereka sudah sangat bulat memberikan dukungan sebagaimana keputusan dari Rapimnas ke-V.

“Karena keputusan Rapimnas V itu bulat total semuanya mendukung Pak Ganjar sebagai calon presiden,” kata Awiek.

Dukungan lain juga datang dari Komunitas Pena Mas Ganjar yang terdiri dari berbagai alumni dari beberapa universitas seperti Undip, Unnes dan UNS yang seluruhnya juga mendukung Ganjar Pranowo.

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman bahkan memastikan bahwa para ibu-ibu dan pemuda yang suka dunia olahraga, maka secara otomatis juga akan mendukung Capres dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Kami memastikan bahwa ibu-ibu dan pemuda yang mencintai olahraga berada dalam satu garis dukungan bersama Pak Ganjar,” tegas Reza.

Mereka juga sangat yakin bahwa sosok pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar tersebut merupakan figur yang memiliki kapasitas, integritas, kecerdasan, pengalaman dan merakyat. Dirinya akan mampu membawa Indonesia lebih maju ke depannya.

Respon sangat positif dan penuh antusias juga dikemukakan oleh para generasi muda, salah satunya dari sosok pemuda bernama Harun.

Dirinya turut menyampaikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan berdoa supaya Capres tersebut mampu menjadi pemimpin masa depan bangsa.

“Kami mendoakan semoga Pak Ganjar menjadi Presiden pada 2024,” kata Harun.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website