ayo buat website

Fokus Menangkan Ganjar Pranowo di Sumbar, Parpol Pendukung Siapkan Tim Khusus

Suara Papua - Thursday, 10 August 2023 - 15:13 WITA
Fokus Menangkan Ganjar Pranowo di Sumbar, Parpol Pendukung Siapkan Tim Khusus
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Oleh : Roby Chaerudin )*

Terus berfokus dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan secara merata di seluruh wilayah di Tanah Air, partai politik (parpol) pendukung serta pengusungnya kemudian menggencarkan adanya pembentukan tim khusus dengan strategi khusus pula.

Dalam keberhasilan untuk bisa mencapai suatu target ataupun goals memang dibutuhkan banyak faktor agar bisa mendukung dalam pencapaian target tersebut bisa berhasil. Tentunya kerja keras adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, namun apabila hanya berfokus dalam bekerja keras saja, bisa jadi itu masih belum cukup. Sehingga bukan hanya bekerja dengan keras, akan tetapi juga harus diimbangi dengan adanya strategi matang yang dilakukan.

Termasuk pula bagaimana upaya untuk bisa memenangkan Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo di seluruh wilayah di Tanah Air, tidak terkecuali di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Apabila memang sangat ingin meraih adanya kemenangan, tentu seluruh partai politik (parpol) pengusung mampu mengupayakan adanya kerja seras serta strategi yang tepat.

Mengenai hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Ketum Perindo) Hary Tanoesoedibjo berharap agar seluruh kadernya bisa bekerja dengan sangat keras dengan penerapan strategi yang baik. Maka dengan kedua hal itu bisa diupayakan secara maksimal serta beriringan, secara otomatis target perolehan hingga suara sebanyak dua digit dalam pesta demokrasi dan kontestasi politik, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang bisa tercapai.

Dengan tegas, dirinya menyampaikan bahwa target yang dimiliki partainya memang sudah sangat jelas, bukan hanya memiliki target jelas, namun Perindo sendiri juga telah mempunyai beragam strategi matang pula untuk berhasil mencapai perolehan suara sebanyak dua digit di Provinsi Sumatera Barat itu. Sehingga baginya memang sangat penting sekali agar seluruh pihak bisa bekerja dengan penggunaan strategi serta irama yang sama.

Target pemenangan yang dimiliki oleh mereka juga adalah bagaimana caranya berfokus agar Ganjar Pranowo mampu memperoleh banyak suara di Sumbar. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Perindo sendiri telah mempersiapkan dan membentuk adalah sebuah tim khusus untuk bisa terus mengawal penuh kemenangan dari Capres yang mereka usung itu.

Bahkan, adanya pembentukan sebuah tim khusus sebagai salah satu strategi untuk bisa memenangkan pemimpin yang identik dengan rambut putihnya tersebut tidak hanya dilakukan oleh partai politik (parpol) pendukung serta pengusung peria berusia 54 itu saja, melainkan hal serupa juga dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ketum Perindo, adanya pembentukan Tim Tujuh yang dilakukan oleh Kepala Negara dalam rangka untuk bisa mengawal kemenangan Capres dari PDI Perjuangan itu memang sebagai sebuah sinyal yang sangat positif dan mengindikasikan bahwa memang Presiden Jokowi sendiri memberikan dukungan secara bulat kepada Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keyakinan besar serta optimisme yang sangat tinggi kemudian dimilikinya, bahwa dengan adanya Tim Tujuh bentukan Kepala Negara, pembelakan yang sudah dilakukan olehnya tentu akan sangat mampu untuk membawa kemenangan bagi Kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Kemungkinan mengenai adanya dukungan langsung dari Presiden Jokowi kepada sosok Ganjar Pranowo juga semakin diperkuat dengan diterjunkannya Wali Kota (Walkot) Solo, yang juga merupakan putra sulung dari Kepala Negara, Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu juru kampanye dari pemimpin berusia 54 tahun itu.

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa memang nama Presiden Joko Widodo beserta keluarganya sangat mempengaruhi bagi adanya kenaikan angka elektoral yang dimiliki oleh Ganjar. Meski di samping itu juga kuatnya elektabilitas dari pemimpin masa depan bangsa itu juga didukung oleh banyak faktor lain seperti para simpatisan yang terus solid bergerak.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya terus melakukan pergerakan secara sangat masif demi mengawal kemenangan Calon Presiden (Capres) yang mereka usung. Bahkan kemenangan dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu jelas akan diperoleh lantaran pada dasarnya masyarakat di Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang merakyat, baik dan juga memiliki karakter kuat, yang mana itu semua ada pada diri pria berambut putih itu.

Untuk itu, pihak PDI Perjuangan sendiri juga terus melakukan berbagai macam langkah dalam konsolidasi demi bisa memenangkan Ganjar Pranowo karena pada dasarnya, dia juga merupakan sosok pemimpin yang berasal langsung dari rakyat biasa. Indikasi yang bisa digunakan ketika menilai sosoknya merupakan pemimpin yang memang merakyat adalah bagaimana tatkala turun ke akar rumput, ternyata sambutan dan antusiasme sangat tinggi dari masyarakat.

Pembentukan tim khusus yang dilakukan oleh partai politik (parpol) pendukung dan pengusung Ganjar Pranowo digencarkan. Tujuan utamanya adalah untuk bisa memfokuskan dan memastikan kemenangan pemimpin masa depan bangsa itu di Provinsi Sumatera Barat dan juga secara merata di seluruh wilayah di Tanah Air.

)* Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website