ayo buat website

Getarkan GBK, Megawati, Puan dan Ganjar Bersama Presiden Jokowi, Serukan Dedikasi Hidup Untuk Tanah Air

Suara Papua - Saturday, 24 June 2023 - 22:05 WITA
Getarkan GBK, Megawati, Puan dan Ganjar Bersama Presiden Jokowi, Serukan Dedikasi Hidup Untuk Tanah Air
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Jakarta – Calon presiden Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Bersama Presiden Jokowi serukan dedikasi hidup untuk tanah air dalam acara peringatan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6) yang mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”.

Calon presiden Ganjar Pranowo mengenang Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebagai saksi Bung Karno tentang Dedication Of Life, mendedikasikan diri untuk Tanah Air. Ganjar menyerukan pertahankan keberlanjutan pembangunan yang telah dibuat PDI Perjuangan.

“Kita harus menang hatrik agar ada keberlanjutan di tanah air. Kita harus bersama-sama menang pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani mengingatkan 3 catatan penting pada bulan Juni dimana dirayakan sebagai Bulan Bung Karno.

“Tiga peristiwa penting terkait Bung Karno adalah 6 Juni hari lahir Bung Karno, 1 Juni hari lahir Pancasila, dan 21 Juni 1970 Bung Karno Wafat. Sampai Akhir hayatnya Bung Karno selalu memberikan sepenuhnya seperti dalam Dedication Of Life,” pungkas Puan.

Kemeriahan momen di Gelora Bung Karno tersebut menurut Puan adalah bukti PDIP solid dari Sabang sampai Merauke dan hadir untuk menang bukan hanya sekedar berkumpul.

Puan juga mengutarakan kemenangan PDI Perjuangan telah melahirkan pemimpin bangsa yang dicintai rakyatnya.

“Ketua Umun PDIP Megawati telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP. Kita bekerja keras bersama menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo. Jaga Soliditas dibawah komando Megawati Soekarno Putri. Kita berjuang untuk menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Kita kuat karena Bersatu, kita Bersatu untuk kuat,” ungkapnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di momen yang sama juga mengajak semua pihak meneladani Dedication of Life Bung Karno.

“Hari ini puncak peringatan bulan Bung Karno. Supaya kalian ingat kepada sejarah, ingat jas merah. Bagi Bung Karno, Dedication Of Life dijalankan sepenuhnya,” tutur Megawati.

Megawati menunjukkan bagaimana cara pikir Bung Karno yang mendunia, bergerak ke bawah ke akar rumput dan keberpihakannya terhadap rakyat.

“Rakyat atau akar rumput itu tidak pernah bisa dipunahkan. Perintah Konstitusi harus berpihak kepada fakir miskin dan anak terlantar. Itu jadi semangat untuk PDIP menang Pemilu 2024. Perhatian terhadap fakir miskin dan anak terlantar harus dijabarkan agar tidak ada lagi kemiskinan di Indonesia. Saya tegaskan sangat mungkin karena Indonesia sangat kaya,” tambah Megawati dengan nada optimis.

Megawati juga mengajak seluruh pihak menuntaskan masalah sunting di Indonesia, dimana Indonesia saat ini masih berjuang. Megawati menekankan dibutuhkannya pemimpin yang visioner membawa Indonesia ke depan jauh lebih baik.

“Pemimpin harus dilihat lahir batin, kepemimpinan yang visioner, berpengalaman di legislatif, mengakar ke akar rumput. Gunakan hak pilihmu sebaik-baiknya dengan memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia berikutnya. Kita harus bangsa Indonesia sebagai bangsa pelopor dan pejuang dengan mengedepankan riset dan teknologi. Terus bergerak, menangkan Pemilu 2024, majulah bangsaku,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo yang sempat hadir dalam acara tersebut mengungkapkan ingin meneguhkan komitmen ajaran kebangsaan dan kenegaraan Bung Karno.

“Bung Karno bukan hanya sebagai proklamator bangsa melainkan peletak pondasi kebangsaan, pemerintahan dan kemajuan Indonesia. Bung Karno telah mengarahkan kita menjadi mercusuar, berbangsa besar dalam ekonomi dan politik,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo dalam.pidatonya mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bersatu, tidak boleh terpecah-pecah, tidak boleh saling memfitnah, dan berpesan menitipkan bangsa pada Ganjar Pranowo.

“Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, saya titip. Karena yang hadir disini sangat menentukan. Selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang. Sesuai dengan Bung Karno, warisi semagatnya untuk memperjuangkan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, membangun Indonesia,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website