ayo buat website

Mendapat Dukungan Rakyat, Posko Relawan Ganjar Tersebar di Banyak Daerah

Suara Papua - Tuesday, 6 June 2023 - 13:21 WITA
Mendapat Dukungan Rakyat, Posko Relawan Ganjar Tersebar di Banyak Daerah
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

 

Oleh : Hartono Wijanarko

Majunya Ganjar sebagai Bakal Calon Presieden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 rupanya telah menarik antusiasme dari masyarakat untuk mendirian Posko Relawan Ganjar di banyak tempat, karena ternyata Pria yang menjabat sebagai Gubernur  Jawa Tengah tersebut memiliki banyak penggemar, tidak hanya di Jateng saja.

DI Menteng Jakarta Pusat, Relawan Ganjar bernisiatif untuk mendirikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar. Rumah Aspirasi tersebut telah diresmikan oleh Ganjar pada Kamis 1 Juni 2024. Setelah peresmian berlangsung, tampak Ganjar dikerubungi relawan untuk bersalaman atau sekadar melihat Ganjar dari dekat. Saat itu pula tampak beberapa relawan berteriak ‘Ganjar Presiden’.

Dalam peresmian tersebut juga turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Politikus PDIP Ahmad Basarah, Plt Ketum PPP M Mardiono, Hingga Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Selain itu hadir pula ratusan perwakilan dari berbagai elemen relawan dalam acara tersebut, mereka datang dengan mengenakan seragam organisasi relawan masing-masing.

Tak hanya di Jakarta Pusat, di Surabaya Orang Muda Ganjar Jawa Timur (OMG Jatim) meresmikan posko pemenangan sekaligus peluncuran UMKM binaan. Posko tersebut terletak di Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Didirikannya posko tersebut tentu saja bertujuan untuk membuktikan komitmen para loyalis Ganjar untuk memberikan suara kepada Ganjar Pranowo. Tentu saja peresmian pokso dilakukan sebagai langkah konkret untuk para sukarelawan untuk bergerak lebih maju.

Hingga kini, OMG Jatim telah memiliki 38 DPC yang tersebar secara merata di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Surabaya. Agung Wirya Saputra selaku Koordinator Wilayah OMG Jatim juga memastikan bahwa timnya akan terus berkomitmen dalam pergerakannya dan semakin serius untuk menjaring aspirasi generasi muda dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi RI 1.

Dirinya meyakini bahwa dengan memperkuat solidaritas, membangun lebih banyak jejaring kerelawanan di tingkat daerah dan kemudian berkolaborasi dengan tingkat nasional, akan membuat pergerakan para relawan menjadi langkah yang semakin solid dalam usaha pemenangan Ganjar Pranowo.

Gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah telah menarik simpati kaum milenial, sehingga ada harapan bahwa Ganjar Pranowo mampu menggaet suara dari pemilih muda atau pemilih milenial. Hal tersebut sejalan dengan pernyataan dari Dewan Pemimpin Pusat (DPP) saat meresmikan posko pemenangan Ganjar di Jakarta Selatan. Relawan Ganjar tersebut menargetkan suara dari kaum milenilal untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Penasihat Sahabat Ganjar (SAGA), Fahlesa Munabari, mengklaim bahwa seluruh Dewan Perwakilan di Wilayah SAGA turut hadir dalam peresmian tersebut. Dirinya juga menuturkan bahwa acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Banteng Muda Indonesia (BMI).

Fahlesa mengatakan, bahwa pihaknya akan menggelar berbagai program simpatik. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaring pemilih muda, seperti generasi milenial dan generasi Z.  SAGA dan BMI juga sepakat bahwa pemilih pemula pada 2024 akan lebih banyak daripada pemilih pemula di 2019.

Dirinya juga aktif dalam berbagai kegiatan, pihakny juga sedang mengucapkan berbagai macam program kreatifitas. Seperti Colour Run, kemudian senam pagi yang ditujukan kepada emak-emak yang juga akrab dengan sosok ganjar yang aktif bermedia sosial.

Langkah kreativitas tersebut tentu saja patut diapresiasi, hal ini menunjukkan bahwa kampanye tidak hanya sekadar orasi dengan pengeras suara, tetapi juga dengan membuat kegiatan positif yang memberdayakan serta menggembirakan.

Pada kesempatan berbeda, Ribuan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) di Jawa Barat juga mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan secara serentak di lima wilayah yang berjuluk Tanah Pasundan tersebut, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, serta Kota dan Kabupaten Cirebon.

M Nasihin Ulwan selaku Koordinator GMC Daerah Kota Cirebon mengatakan bahwa Ganjar merupakan sosok kreatif dan inovatif serta dekat dengan kaum milenial. Hal itulah yang menjadikan kaum milenial memberikan dukungannya kepada orang nomor 1 di Jawa Tengah tersebut.

Segenap dukungan yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo seakan menjadi bukti bahwa Ganjar adalah sosok yang tidak hanya terkenal tetapi juga mudah diterima oleh kalangan masyarakat. Kedekatan Ganjar dengan masyarakat jawa tengah yang terunggah di kanal youtubenya sepertinya menjadi inspirasi bagi banyak orang sehingga orang-orang di luar provinsi Jawa Tengah-pun  memiliki simpati untuk memberikan dukungan suaranya pada pemilu 2024 nanti.

Persebaran posko pemenangan bagi Ganjar seperti dukungan alamiah dari masyarakat yang ingin berperan dalam pesta demokrasi pada 2024 nanti. Para penggalang posko seperti tidak kehabisan energi untuk berjuang serta menyerap aspirasi.

Posko Relawan atau Posko Kemenangan Ganjar adalah dukungan rakyat murni bertujuan agar kelak sosok berambut putih tersebut dapat menduduki kursi kepresidenan. Banyaknya relawan yang tersebar tentu menjadi optimisme bahwa Ganjar dapat mendulang banyak suara untuk memenangkan Pilpres 2024.

 

)* Penulis adalah kontributor Ruang Baca Nusantara

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website