ayo buat website

Kesuksesan PB ESI MenghantarkanTimnas Esports Bawa 2 Medali Emas dari SEA Games 2023

Suara Papua - Friday, 12 May 2023 - 22:28 WITA
Kesuksesan PB ESI MenghantarkanTimnas Esports Bawa 2 Medali Emas dari SEA Games 2023
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Banten – Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Budi Gunawan sangat bangga dengan prestasi para atlet e-sports saat SEA Games 2023. Budi Gunawan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya pencapaian para atlet e-sports.

“Kami semua atas nama PBESI sangat bangga, terharu, dan sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” kata Budi Gunawan.

Sebagai bentuk apresiasi, PB ESI telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

Diketahui timnas esport Putra dan Timnas esport Putri berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas esport putra yang dipimpin oleh Baskoro Dwi “roseau” Putra selaku pelatih sukses mendulang emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja setelah melewati drama panjang dengan Timnas Singapura dilaga final.

Sementara itu, Pada pertandingan Mobile Legend yang menegangkan, Timnas Esport Putri sempat tertinggal dengan skor 2-1. Namun mental juara pada Tim yang beranggotakan Fumi, Viorelle, Michelle, Vivi, Cindy, Isna dan Violett sama sekali tidak gentar hingga berhasil membalikan keadaan, menang dengan Skor 3-2.

Sebagai tambahan informasi, Esport atau Elektronik Sport layak disebut sebagai olahraga karena pengoperasian gamesnya menggunakan tenaga dan pikiran manusia, selayaknya cabang olah raga lain.

Saat ini anak-anak muda atlet Esport dari Kontingen Indonesia berada dibawah asuhan PBESI, Pengurus Besar Esport Indonesia yang dipimpin Budi Gunawan.

Baik dalam ajang nasional dan internasional, Esport sejak 2014 oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat. Sehingga cabang ini dapat diandalkan sebagai kekuatan baru untuk Indonesia menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia kedepannya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website