ayo buat website

KSP dan Kominfo Gandeng Media, Kunci Suksesnya KTT ASEAN 2023

Suara Papua - Friday, 5 May 2023 - 13:52 WITA
KSP dan Kominfo Gandeng Media, Kunci Suksesnya KTT ASEAN 2023
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

 

Labuan Bajo — Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus menggandeng media, yang mana merupakan salah satu kunci suksesnya pelaksanaan KTT ASEAN 2023.

Menurut Moeldoko bahwa memang Pemerintah RI selaku Keketuaan ASEAN 2023 selama ini telah melakukan kerja keras.

Semua kerja keras dari Pemerintah tersebut tentu akan membuahkan hasil maksimal apabila mendapatkan dukungan dari media.

Sangat pentingnya peran media, bahkan dia menyatakan bahwa tanpa adanya media maka Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 seolah tidak berarti apapun.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada rekan media untuk bisa terus menguatkan positioning Indonesia selaku Ketua ASEAN tahun ini.

“Jangan ada kesan Pemerintah keluar anggaran banyak, tapi tanpa hasil. Jadi media saya mohon dengan sangat untuk menguatkan positioning Indonesia di Keketuaan ASEAN,” kata Moeldoko.

KSP tersebut kemudian menegaskan bahwa memang efektivitas pemberitaan dari media merupakan hal krusial dalam kesuksesan gelaran ASEAN Summit ke-42 yang dilaksanakan di Labuan Bajo itu.

Untuk itu, juga sudah ada pembentukan media center, yang mana seluruhnya akan mempersiapkan materi hingga menyediakan konten substansial serta berkualitas terkait event internasional tersebut.

Moeldoko bertekad untuk bisa terus mendorong agar media melakukan pemberitaan yang efektif, yang mana pengalaman pelaksanaan G20 beberapa waktu lalu akan diulang kesuksesannya bahkan terus disempurnakan.

“Saya ingin menekankan bagaimana pemberitaan bisa berjalan dengan efektif dan kuat. Baik secara substansi maupun waktu. Kita akan siapkan alurnya. Pengalaman G20 menjadi patokan untuk penyempurnaan di KTT kali ini,” jelasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI pada 2013-2015 tersebut kemudian mengajak agar media bisa bersama-sama dengan pemerintah terus mendukung suksesi KTT ASEAN 2023.

“Mari bersama-sama pemerintah membawa keberhasilan keketuaan ASEAN untuk kepentingan nasional dan nama baik Indonesia,” seru Moeldoko.

Pada kesempatan sama, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate menyampaikan, kegiatan KTT ASEAN sangat strategis bagi Indonesia.

Dan tahun 2023, menjadi kali kelima Indonesia memegang Keketuaan ASEAN dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.”

“Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia. Indonesia ingin membawa ASEAN menjadi kawasan yang memiliki peran penting bagi negara kawasan dan dunia,” terang Plate.

***

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website