ayo buat website

Berlangsung Sengit, STIN BIN Bangkit Kalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi Pada Laga Perdana Final Four Proliga 2023

Suara Papua - Friday, 24 February 2023 - 15:07 WITA
Berlangsung Sengit, STIN BIN Bangkit Kalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi Pada Laga Perdana Final Four Proliga 2023
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

 

Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN berhasil menundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi pada laga perdana final four Proliga 2023 dengan skor 3-2 (23-25, 25-18, 25-17, 22-25, 17-15). Ajang Voli Profesional tersebut berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Kamis 23 Februari. Laga tersebut berlangsung ketat dan baru bisa dimenangkan STIN BIN dengan skor 3-2 (23-25, 25-18, 25-17, 22-25, 17-15).

Asisten pelatih Jakarta STIN BIN Agus Jumaedi mengungkapkan sempat terjadi ketegangan akibat pergantian pemain middle blocker di set keempat. Isac Viana Santos digantikan oleh Ujang Nandar.

“Alhamdulillah yang jelas keberuntungannya ini, tapi memang kesalahannya terdapat di sana jadi ketika pergantian Isac sama Ujang itu yang akhirnya menegangkan, menyerang agak sulit itulah yang terjadi, tapi tetap keberuntungan karena Allah,” ungkap Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023)

Pertandingan betlangsung dengan sengit dimana set pertama berhasil dimenangkan oleh Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 23-25. Namun dua set selanjutnya dilibas habis oleh Jakarta STIN BIN dengan skor 25-18 pada set kedua dan 25-17 pada set ketiga.

Pada set keempat lebih ketat, kedua tim sempat punya jumlah poin yang sama, yaitu 13-13 kemudian 14-14. Laga makin ketat karena kedua tim terus bersaing memperoleh poin.

Akhirnya pada set penentu, yakni set kelima, STIN BIN yang masih mendapat perlawanan sengit dari Bhayangkara Presisi mampu bangkit dengan kepercayaan diri yang tinggi dan meraih poin hingga akhirnya menang dengan skor 17-15.

Sekali lagi, atlet-atlet binaan Porbin, mampu menunjukkan kobaran semangat dan kemampuan yang gemilang.

Menurut Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., pembentukan Porbin merupakan wujud dari komitmen BIN terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” ungkap Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dalam keterangan tertulis kepada media.

Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN. []

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website