ayo buat website

Prestasi Timnas Esport Indonesia Bukti Komitmen PBESI Majukan Esport Tanah Air

Suara Papua - Saturday, 10 December 2022 - 20:55 WITA
Prestasi Timnas Esport Indonesia Bukti Komitmen PBESI Majukan Esport Tanah Air
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Bali – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih sejumlah kemenangan dalam turnamen esports resmi yang diselenggarakan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) bertajuk IESF 14th World Esports Championship 2022. Salah satunya, Timnas Indonesia cabang game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Female. Srikandi kebanggaan Tanah Air ini sukses menyabet juara ketiga.

Sementara itu, pada cabang nomor game DOTA2, Timnas DOTA 2 Indonesia berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan Filipina pada babak grand final kejuaraan dunia esport ini. Tim Merah Putih meraih kemenangan 3-2 atas Filipina dalam pertandingan best of five.

Hal ini tak terlepas dari peran PB ESI, yang mendukung Timnas Esports Indonesia dalam ajang internasional tersebut.

Kepala Pelatih Timnas Indonesia yang juga merupakan Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT PB ESI, Yohannes P Siagian, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak asuhnya. Ia juga mengucapkan selamat kepada atlet esports berprestasi Indonesia.

“Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional CS:GO dan DOTA 2 Indonesia. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk seluruh Bangsa Indonesia, ujar Yohannes.

Yohannes melanjutkan, kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk memantapkan mental serta keyakinan diri pemain di pertandingan lainnya.

PBESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan memang berkomitmen untuk memajukan esport Indonesia. Komitmen Budi Gunawan dalam memimpin PBESI terbukti dengan berbagai kemenangan yang ditorehkan Timnas Esport Indonesia dalam kejuaraan dunia esport IESF World Championship di Bali 2022. Berbagai kemenangan time sport Indonesia tidak sedikit mendapat pujian dari berbagai pihak.

Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo mengungkap pihaknya sangat optimis terkait bahwa esports Indonesia akan mampu menjadi barometer dunia, terutama mengetahui seperti apa kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan dunia esport IESF World Championship Bali 2022.

Lewat berbagai capaian positif ini, dunia Esports Indonesia kedepan diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website