ayo buat website

Ali Kabiay: DOB Buka Akses Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Suara Papua - Friday, 19 August 2022 - 10:27 WITA
Ali Kabiay: DOB Buka Akses Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Papua
 (Suara Papua)
Penulis
|
Editor

Suarapapuanews, Jayapura– Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay mengatakan pihaknya optimis Daerah Otonomi baru (DOB) Papua dapat membuka akses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. Tiga provinsi baru Papua yang dimekarkan yaitu Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengejar ketertinggalan Papua dari daerah lainnya di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ali Kabiay saat dialog secara daring dalam program Sorotan di Matoa TV.

Ali Kabiay mengatakan sudah waktunya generasi muda Papua untuk melihat kedepan dimana tidak hanya berpikir secara politik saja sehingga hanya jalan ditempat atau tidak maju – maju, melainkan sudah harus berpikir secara ekonomi agar Papua bisa maju dan tidak malah mundur kebelakang.

Saatnya generasi muda Papua dapat berperan dan memunculkan kreatifitasnya agar Papua dapat mengembangkan sumberdaya alam dan sumberdaya manusianya, ujar Ali.

Membangun Papua tidak bisa hanya dilakukan pemerintah pusat atau pemerintah daerah ataupun hanya dilakukan oleh Orang Asli Papua (OAP) saja, melainkan harus dengan konsep kolaborasi yang artinya pembangunan di Papua harus melibatkan masyarakat daerah lainnya, ucap Ali Kabiay.

Ali Kabiay mengatakan Oarang Asli Papua harus mempersiapkan diri dengan baik agar dengan adanya pemekaran tiga provinsi tersebut dapat menjadi kesempatan emas untuk membuka akses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Seluruh elemen masyarakat Pupua dan pemerintah pusat harus bahu – membahu dalam merearilasikan tujuan pemekaran tiga provinsi baru yang ada di Papua agar masyarakat Papua secara nyata merasakan hasil dari pemekaran DOB tersebut, tutup Ali Kabiay.

 

(CA/AA)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
ayo buat website